Ingin Punya Mobil Listrik? Catatan 3 Hal Berikut

Kehadiran kendaraan listrik di dalam negeri tidak bisa lagi dibendung. Selain itu, Presiden Joko “Jokowi” Widodo telah menandatangani peraturan pada kendaraan listrik beberapa waktu lalu. Pengisian cepat modus pengisian tidak dianjurkan.

Anda bisa mengatakan era kendaraan listrik di negara ini telah dimulai. Beberapa produsen mobil juga telah memperkenalkan mobil listrik mereka. Nissan, misalnya untuk mengundang anggota media untuk mencoba mobil listrik Leaf beberapa waktu lalu. Sementara Mitsubishi Outlander PHEV telah membuka penjualan.

Ingin Punya Mobil Listrik? Catatan 3 Hal Berikut - source idntimes.com

Ingin Punya Mobil Listrik? Catatan 3 Hal Berikut – source idntimes.com

Ingin Punya Mobil Listrik? Catatan 3 Hal Berikut

Nah, jika Anda tertarik mobil listrik, Anda harus terlebih dahulu membaca artikel ini. Untuk pemeliharaan mobil listrik tidak sama dengan mobil konvensional, loh!

1. Memiliki tempat parkir yang teduh

Kepala Suport CS Technical Service Department PT Mitsubishi Krama Yudha Motors Sales Indonesia (MMKSI), Boediarto, menyarankan untuk memarkir kendaraan listrik di lokasi yang teduh untuk melestarikan komponen baterai.

“Karena ada mobil baterai, PHEV yang terletak di bawah. Akan lebih baik jika taman tidak terkena sinar matahari langsung,” katanya seperti dikutip Antara.

2. Tahu di mana dan bagaimana menangani daerah rawan banjir

Namanya harus selalu menentang listrik dengan air. Demikian pula, mobil listrik. Wajib benar-benar membuat Anda memiliki mobil listrik untuk menghindari genangan air.

Tapi jika terpaksa melalui daerah banjir, tindakan yang perlu dilakukan adalah untuk memperkirakan tingkat air. Pastikan kedalaman genangan kurang dari setengah ban. Jika lebih dari itu, lebih baik Anda berbalik.

3. Hindari mode charging cepat bila tidak diperlukan

Menurut Boediarto cara untuk mengisi baterai yang paling ideal di mobil listrik adalah pengisian normal yang mengambil sepanjang malam dan tidak menggunakan mode cepat.

Modus pengisian cepat harus digunakan hanya sesekali, misalnya ketika Anda ingin mengarahkan di kejauhan cukup jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *